Friday, August 14, 2015

Buku Saku Analis Kesehatan/ TLM revisi ke-5


Judul Buku Saku Analis Kesehatan revisi ke-5
Penulis Dedy Arianda, Amd.AK, S.Si
Penerbit Analis Muslim Publisher
Tahun
 Ramadhan 1436 H / Juni 2015
Tebal
 : 100 halaman
Ukuran : 10x10 cm

Analis Kesehatan yang saat ini sudah berganti nama menjadi Teknologi Laboratorium Medik (TLM) adalah profesi di bidang medis atau kesehatan yang fokus dalam pelayanan pemeriksaan laboratorium. Saat ini popularitas profesi ini sedang naik daun, disebabkan oleh kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin membaik, ini terbukti dari meningkatnya permintaan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan laboratorium rutin dan  meningkatnya permintaan medical check up untuk pemeriksaan laboratorium.
Saat ini juga telah banyak dibuka sekolah-sekolah Analis Kesehatan/ TLM baru dan fakultas-fakultas yang mempelajari ilmu Laboratorium Medik. Sehingga dengan adanya buku yang praktis dan mudah untuk dipahami akan sangat membantu untuk mempelajari berbagai macam pemeriksaan laboratorium.
Kendala yang sering terjadi saat ini adalah banyaknya para analis yang sudah lama bekerja terkadang lupa dengan materi-materi dasar tentang ilmu dasar Laboratorium Klinik/ Laboratorium Medik akibat penggunaan teknologi yang serba otomatis.
Sehingga dengan adanya buku ini, diharapkan dapat membantu untuk merefresh kembali imu lama yang pernah dipelajari. Hingga saat ini BSAK atau Buku Saku Analis Kesehatan telah tersebar ke seluruh wilayah indonesia.
Di dalam buku ini akan ditemui begitu banyak materi-materi ilmu Laboratoium Klinik/ Medik yang begitu sangat familiar dan sangat penting namun sering dilupakan, karena itu dengan buku ini diharapkan dapat sangat membantu masalah kendala tersebut.
Apalagi BSAK didesain dengan ukuran saku sehingga sangat praktis untuk dikantongi dan dapat dibaca dimanapun saja. Buku ini didominasi oleh gambar-gambar yang berwarna (full colour) baik itu gambar penjelas materi, gambar mikroorganisme, hasil reaksi pemeriksaan, dsb.
Ditambah lagi hausnya para Analis Kesehatan/ TLM di indonesia akan kebutuhan buku-buku mengenai Laboratorium Klinik yang asli buatan seorang Analis Kesehatan/ TLM (bukan dokter patologi klinik) dan buku tulisan orang indonesia (bukan buku terjemahan) sehingga cocok dengan kurikulum yang ada di indoensia.
Buku ini dapat digunakan untuk mahasiswa Analis Kesehatan/ TLM karena memang materi dari buku ini disari dari ilmu perkuliahan. Namun di lapangan buku ini juga sangat pas untuk SMK Analis Kesehatan, karena selain berisi materi yang telah dipelajari juga berisi materi yang merupakan pengembangan dari ilmu analis SMK.
Berdasarkan pengalaman di lapangan buku ini banyak digunakan pada :
1. Panduan praktek-praktek di laboraotium baik bekerja maupun pendidikan
2. Pegangan untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) baik di Laboratorium Klinik maupun di Rumah Sakit
3. Berisi materi UAP (Ujian Akhir Program)
4. Bermanfaat untuk Uji Kompetensi (UKOM) Analis Kesehatan
5. Dan masih banyak lagi
Pada buku revisi ke-5 ini yang berbeda dari buku sebelumnya adalah penamabahan gambar-gambar berwarna agar lebih mempermudah penjelasan materi
Mengapa sekarang dinamakan "revisi"? Karena ternyata orang indonesia belum banyak kesadaran dalam membaca buku. Sehingga ketika terbit revisike-2 dari buku ini, banyak yang mengira buku ini adalah lanjutan dari buku pertama. Sehingga masih banyak yang menanyakan dan ingin membeli buku pertama juga. Padahal maksud revisiadalah buku yang  sama namun direvisi isinya sehingga terdapat materi baru atau editing materi buku.  Adapun daftar isi dan beberapa contoh isi buku pada revisi ketiga dapat dilihat di bawah ini : 

Pusat pembelian buku klik di sini >>> ORDER CENTRE










 Pusat pembelian buku klik di sini >>> ORDER CENTRE

Perhatian Penting :
  1. Pemesanan harus menggunakan format yang benar, wajib menyertakan kode pos.
  2. Menulis alamat selengkap mungkin agar paket pengiriman lebih cepat sampai tujuan
  3. Pembayaran dilakukan setelah mendapatkan balasan pemesanan sesuai format 

Pemesanan dilakukan dengan cara :
Pertama kirim pesan dengan format : BSAK#JUMLAH#NAMA#ALAMAT#KODEPOS#TELP kirim ke : 085697529868 (SMS/WA) atau pin BB (767BDB81)

harga 1 buku = Rp 30.000 (Belum termasuk Ongkos Kirim, dapat dikirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui POS/ JNE)

Cara Pembayaran
Pembayaran dilakukan setelah mendapatkan balasan pemesanan sesuai format di atas. Pembayaran dapat dilakukan melalui rekening berikut:
BANK BRI : A.N. Dedy Arianda = 7313-01-003219-53-9
atau
BANK MANDIRI : A.N. Dedy Arianda = 900-00-0778569-5
atau
BANK BTN : A.N. Dedy Arianda 00535-01-61-000274-8 

Setelah melakukan pembayaran melalui No. Rekening di atas, kami mohon Anda segera melakukan konfirmasi dengan menyertakan NOMINAL dan TUJUAN BANK TRANSFER (BRI/MANDIRI/BTN) kepada kami melalui no: 085697529868 (SMS/WA) atau pin BB (767BDB81) agar pengiriman barang dapat lebih cepat lagi kami lakukan. Setelah konfirmasi dari Anda kami terima, Insya Allah kami langsung mengirimkan buku pesanan Anda.
Terimakasih.

2 comments:

  1. Kebetulan sekali bulan-bulan ini saya sangat tertarik mendalami ilmu kesehatan, jadi harga buku sakunya berapa?

    ReplyDelete
  2. ingin tahu informasi seputar analis kesehatan dan lowongan kerjanya terbaru dan update silahkan kunjungi
    http://informasiseputaranaliskesehatan.blogspot.co.id/

    ReplyDelete