Thursday, September 20, 2012

Askariasis


Left/Right: Fertilized eggs of A. lumbricoides in unstained wet mounts of stool. Center: Adult female A. lumbricoides.
Diperkirakan 807-1,221 juta orang di dunia terinfeksi Ascaris lumbricoides (kadang-kadang disebut hanya "Ascaris"). Ascaris, cacing tambang, cacing cambuk dan dikenal sebagai cacing tanah yang ditularkan cacing (cacing parasit). Ascaris dilaporkan merupakan beban besar di seluruh dunia.

Hidup Ascaris dalam usus dan telur Ascaris dan keluar dalam tinja orang yang terinfeksi. Jika orang yang terinfeksi buang air besar di luar (semak-semak, di taman, atau lapangan) atau jika tinja orang yang terinfeksi digunakan sebagai pupuk, sehingga telur disimpan di tanah. Telur Ascaris kemudian dapat tumbuh menjadi bentuk yang infektif. Ascariasis disebabkan karena menelan telur. Hal ini dapat terjadi bila tangan atau jari yang telah terkontaminasi kotoran pada lalu dimasukkan ke dalam mulut atau dengan mengkonsumsi sayuran atau buah-buahan yang belum dimasak dengan hati-hati, dicuci atau dikupas.

Orang yang terinfeksi dengan Ascaris seringkali tidak menunjukkan gejala. Jika gejala memang terjadi biasanya menjadi ringan dan terkadang terjadi ketidaknyamanan perut. Infeksi yang berat dapat menyebabkan penyumbatan usus dan mengganggu pertumbuhan pada anak-anak. Gejala lain seperti batuk disebabkan oleh migrasi cacing melalui tubuh. Ascariasis dapat diobati dengan obat yang diresepkan oleh penyedia layanan kesehatan Anda.

cdc.gov

http://www.cdc.gov/parasites/ascariasis/

0 comments:

Post a Comment